Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOKPU KABUPATEN GORONTALOPemilu 2024

PSU Tuladenggi, 3 Orang Wajib Pilih Mencoblos di Rumah

50
×

PSU Tuladenggi, 3 Orang Wajib Pilih Mencoblos di Rumah

Sebarkan artikel ini
PSU Tuladenggi Gorontalo
Salah satu warga wajib pilih lakukan pencoblosan dalam pemungutan suara ulang di Desa Tuladenggi. Foto: Yayan/Dulohupa

Dulohupa.id Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pileg DPRD Kabupaten Gorontalo di TPS 002 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, 3 orang wajib pilih lakukan pencoblosan di rumahnya, Sabtu (22/06/2024).

Ketiga orang warga tersebut tidak bisa datang di PSU bukan tanpa dasar, melainkan masih dalam keadaan kurang sehat (sakit).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menyampaikan bahwa pencoblosan yang dilakukan di rumah sesuai dengan amanat PKPU.

“Hari ini kita mengunjungi 3 (orang) pemilih yang sakit. Karena di PKPU, apalagi ada pemilih yang sakit dan disampaikan ke kami, maka kita bisa mengunjungi pemilih,” ujar Roy kepada Dulohupa, usai proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Meski demikian, kata Roy penyampaian dari pihak keluarga terhadap adanya wajib pilih yang dalam kondisi sakit tetap harus mengacu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Artinya, penyampaian harus dilakukan sebelum berakhirnya proses pemungutan suara.

“Alhamdulillah berjalan sukses, itu juga diawasi langsung oleh pengawas TPS dan di hadiri oleh saksi partai politik,” ucapnya.

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 283 orang, dan Daftar Pemilih Khusus berjumlah 5 orang, khusus untuk di TPS 002.

Reporter: Yayan