Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOKPU KABUPATEN GORONTALO

Partisipasi Pemilih Naik 2 Persen dalam PSU di TPS 002 Tuladenggi

25
×

Partisipasi Pemilih Naik 2 Persen dalam PSU di TPS 002 Tuladenggi

Sebarkan artikel ini
PSU TPS Tuladenggi
Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain. Foto/yayan

Dulohupa.id – Partisipasi masyarakat yang mengikuti pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Gorontalo naik 2 persen dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 002 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menyampaikan hal tersebut usai dirinya menyelesaikan tugas sebagai pelaksana KPPS untuk PSU di TPS 002 tersebut.

“Yang datang memilih yaitu 248 orang, yang terdiri dari DPT dan DPK 4 orang. Ini ada peningkatan 2 persen,” ujar Roy kepada Dulohupa pada Sabtu (22/06/2024) sore.

Kata Roy, pada pemilihan sebelumnya yang melakukan pemilihan ada sebanyak 243 orang. Sementara untuk di PSU kali ini terjadi kenaikan 5 orang pemilih atau naik 2 persen.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Komisioner KPU-RI, Idham Holik saat memonitoring pelaksanaan PSU.

“Partisipasi masyarakat pun meningkat, yang awalnya hanya 84 persen sekarang menjadi lebih dari 86 persen,” ucap Idham kepada Dulohupa.

Setelah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara, pihak penyelenggara dan pengawas selanjutnya akan melaksanakan rekapitulasi ditingkatkan kecamatan dan kabupaten.

“Kita setelah pemungutan dan penghitungan suara di TPS ini, kita akan merekapitulasi di tingkat kecamatan. Kemudian di tanggal 25 (Juni) itu rekap di kabupaten Gorontalo,” pungkas Roy.

Terkait selisih perolehan suara, dirinya belum bisa memberikan pernyataan resmi, pasalnya pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten.

Reporter: Yayan