Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB, Gorontalo Tutup Akses Masuk

Dulohupa.id– Pemerintah Provinsi Gorontalo dipastikan bakal menutup seluruh akses masuk ke wilayah Gorontalo dalam waktu dekat. Keputusan ini merupakan bagian dari kebijakan pelaksanaan PSBB untuk wilayah Gorontalo yang telah mendapatkan ijin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dalam jumpa pers bersama sejumlah awak media, selasa (28/4/2020) malam, di kediaman pribadinya, Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo. Rusli menegaskan, pihaknya akan menutup seluruh akses masuk Gorontalo, baik jalur darat, udara, dan laut.

“Kita akan menutup semua akses masuk, kecuali yang membawa logistic,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rusli juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyakarat maupun unsur terkait, untuk penerapan PSBB di Gorontalo nanti.

“Untuk waktu pelaksanaannya, masih akan kami rapatkan bersama unsur Forkopimda dan Pemda se-Provinsi Gorontalo besok (Rabu,red),” tambahnya.

Sebelumnya, Usulan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk wilayah Provinsi Gorontalo akhirnya dikabulkan pemerintah Pusat. Pelaksanaan kebijakan PSBB sendiri akan segera diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat.(ERIK)