Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

1300 KPM Terima Bantuan Bahan Pangan

Dulohupa.Id- Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menyalurkan bantuan pangan kepada warga Gorontalo. Sedikitnya 1300 bantuan bahan pangan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo Utara.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada lima orang perwakilan penerima bantuan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Selasa (28/4/2020). Secara rinci, penerima bantuan bahan pangan ini terdiri dari Desa Ponelo Pusat 380 KPM, Desa Malambe 278 KPM, Desa Tihengo dan Atiola masing-masing sebanyak 330 dan 278 KPM.

“Apalah artinya sembako ini dibandingkan nyawa kita. Jadi tolong tetap disiplin supaya tidak terjadi penularan. Sembako ini hanya stimulus bagi masyarakat yang terdampak karena ini adalah tanggung jawab kami,” ujar Rusli dalam sambutannya.

Selain itu, Rusli juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga berencana berencana melakukan rapid test bagi warga di Kecamatan Kepulauan Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Besok apa lusa saya datangkan tim kesehatan gabung dengan Gorut bawa rapid test, saya suruh test warga-warga disini yang punya potensi,” tutur Rusli.

Sementara itu, secara rinci bahan pangan yang disubsidi Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Baznas Provinsi Gorontalo terdiri beberapa jenis. Diantaranya beras, telur, minyak goreng, ikan segar, bawang merah, bawang putih, dan rica. (*/DP-02)