Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB Gorontalo Tidak Diperpanjang, Pintu Masuk Akan Dibuka

Dulohupa.idPSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap tiga di Provinsi Gorontalo berakhir hari ini. Pemerintah setempat mengambil keputusan untuk tidak lagi memperpanjang PSBB. Untuk itu, rencananya akses dari dan ke Gorontalo akan mulai dibuka, Senin (13/6/2020).

Keputusan tersebut sudah melalui hasil keputusan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo bersama wali kota dan bupati se-Gorontalo. Sabtu (13/6)

Dalam rapat, seluruh kepala daerah mengusulkan untuk penerapan new normal, dan tidak memperpanjang PSBB.

Dengan begitu sejumlah pembatasan yang berlaku pada masa PSBB, dilonggarkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya akses dari dan ke Gorontalo. Warga dari luar daerah sudah boleh masuk ke Gorontalo, tetapi harus memiliki surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan daerah asal.

Keterangan itu disampaikan langsung oleh,Wali Kota Gorontalo, Marten Taha seperti dikutip dari gopos.id

“Kesimpulan dari rapat itu, PSBB tidak dilanjutkan. Tetapi mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Untuk itu, pemerintah kabupaten/kota dapat menyusun regulasi dan melakukan pemantauan yang lebih ketat terhadap penerapan protokol kesehatan menghadapi new normal life,” ucap Marten Taha.

Marten berharap dengan penerapan new normal life dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, masyarakat akan patuh terhadap disiplin protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. “Tetapi harus mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah Provinsi, dan Kabupaten Kota,” tandasnya. (Admin)