Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemerintah dan Masyarakat Boalemo Sepakat Tidak Perpanjang PSBB

Dulohupa.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo resmi mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk tidak melanjutkan penerapan pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) tahap IV.

“Dengan Ini kami mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Gorontalo agar tidak lagi memperpanjang PSBB” Kata Wakil Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf saat pelaksanaan rapat bersama pemerintah Provinsi Gorontalo dan Forkopimda, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Wakil Bupati Anas Jusuf, usulan tidak diperpanjangnya PSBB ini juga merupakan keinginan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Ini bukan hanya dari kami pemerintah, akan tetapi juga merupakan usulan dari sejumlah pihak” Lanjutnya.

Berkurangnya jumlah kasus di Boalemo sendiri menjadi salah saru pertimbangan yang diambil oleh Pemerintah Daerah untuk menghentikan PSBB di Boalemo.

“Rata-rata kasus yang ada tidak menambah jumlah kasus di Kabupaten Boalemo, dan paling banyak hanya berasal dari luar daerah” tutup Anas.

Namun meskipun pemerintah Kabupaten Boalemo telah mengusulkan untuk tidak memperpanjang PSBB, pemerintah akan terus menggalakan pola hidup sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 kepada masyarakat.

“ Kami berharap masyarakat kabupaten bone bolango terus menjaga kesehatan dan dalam melakukan aktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan.” Harap Anas (Surti)