Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

New Normal di Kabupaten Boalemo Mulai Diterapkan 15 Juni

Dulohupa.id – Sesuai kesepakatn antara pemerintah dan Tokoh Masyarakat, pemerintah Kabupaten Boalemo tidak akan melanjutakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan keputusan itu, Pemerintah Kabupaten Boalemo bakal memberlakukan penerapan pola hidup normal yang baru atau new normal Kabupaten Boalemo mulai 15 Juni di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pernyataan ini disampaikan langsung Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf saat mewakili Bupati Boalemo pada pelaksanaan telekonferensi bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sabtu (13/6/2020).

“Kami telah melaksanakan rapat forkopimda, dan kami telah siap melaksanakan new normal tanggal 15″ Ucap Wabup Anas.

Anas menerangkan, Pelaksanaan New Normal ini sendiri nantinya tetap akan mengedepankan protokol kesehatan, dan akan mendapat kawalan penuh dari aparat TNI/Polri.

“Kami telah siapkan petugas akan mengawal pelaksanaan new normal nanti” kata Anas.

Sejauh ini di Kabupaten Boalemo sendiri telah menerapkan persiapan new normal mulai dari dibukannya 2 pasar mingguan hingga pada pelaksanaan salat jumat berjamaah.

“Pasar mingguan di Tilamuta sebagai percontohan, dan kemarin kita sudah melaksanakan salat jumat berjamaah” Terang Anas. (Sutri)