Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pisang di Jalan

Dulohupa.id – Warga Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat akhirnya kehilangan kesabaran dengan rusaknya jalan yang ada di dekat tempat tinggal mereka. Warga yang sudah terlanjur emosi, menanam beberapa pohon pisang di tengah badan jalan sebagai bentuk aksi protes mereka dengan kondisi jalan yang ada.

Ditemui awak media rabu (15/7), Sejumlah warga mengaku aksi protes ini merupakan puncak dari kekecewaan warga, utamanya yang berada di Dusun Marisa, melihat kondisi jalan yang ada di desa mereka. Warga mengaku sangat kecewa karena sudah berulang kali dijanjikan oleh Pemerintah Desa setempat, yang akan memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya memang sudah sangat terlihat rusak parah.

“Kami hanya habis di janji-jani terus oleh pemerintah desa hingga bertahun-tahun dan sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali,” ujar Hasan salah seorang warga setempat.

Kondisi jalan sendiri hingga saat ini diakui oleh Hasan sudah semakin parah. Bahkan dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi warga yang melintasi jalan itu.

“Ah sudah pernah berapa kali kami melaporkan keluhan tentang jalan ini, tapi hanya dihiraukan, hanya habis di janji-jani saja,” ungkapnya

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Sekretaris Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Peter berdalih dana perbaikan jalan itu sebelumnya sudah dianggarkan oleh pemerintah desa. Namun, telah dialihkan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Sekarang anggaranya sudah kita sudah anggarkan ke APBDS, untuk jalan itu jaraknya sekitar 1 Kilometer dan itu kami sudah siapkan anggarannya,” Ungkap Peter saat ditemui dikantor Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat, Rabu (15/7)

Lebih lanjut Piter menambahkan, Pemerintah desa akan segera memperbaiki jalan tersebut di tahun 2020.

“Kita selesaikan dulu pembangunan posyandu setelah itu kita kerjakan jalan tersebut, kami akan lakukan pengerasan,” Tandasnya (Dade)