Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jelang Pilkada, Polres Gorontalo Periksa Kesiapan Kenderaan Operasional

Dulohupa.id – Kepolisian Resort Gorontalo kembali menggelar pemeriksaan terhadap kesiapan kenderaan operasional milik Kepolisian, terkait kesiapan menghadapi tahapan pelaksanaan PIlkada 2020. Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, didampingi langsung oleh Wakapolres Gorontalo, Kompol Pietmon Tamalawe, SH, Rabu (15/7) di Depan Mako Polres Gorontalo.

Kepada sejumlah awak media AKBP Ade Permana SIK mengungkapkan, selain memang sudah rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk kesiapang menghadapi pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Gorontalo, yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Saat ini sudah mulai memasuki tahapan Pilkada, sehingga sudah harus ada pengecekn kendaraan operasional,baik roda dua maupun roda empat yang akan dipakai untuk mengawal pelaksanaan Pilkada nantinya,” terang Mantan Kapolres Boalemo itu.

Sementara itu Waka Polres Gorontalo Kompol Pietmon menambahkan, Dari hasil pemeriksaan, sebagian besar sudah siap untuk digunakandalam mengawal pesta demokrasi yang berlansgung di Kabupaten Gorontalo setiap 5 tahun sekali.

“Intinya dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan tadi, hamper semua kendaraan operasional kita sudah siap pakai, meskipun masih ada sebagaian kecil yang butuh perbaikan. Yang diperiksa bukan hanya yang berada di Polres saja, namun semua kendaraan operasional termasuk yang berada di Polsek-polsek,” tutupnya. (Dade)