Untuk Indonesia

Pria Bertato Pelaku Pemberi Miras ke Bayi di Gorontalo Dibekuk Polisi

Dulohupa.id– RN Alias Andika, pria bertato asal Kota Gorontalo yang merupakan pelaku utama pemberi miras kepada seorang bayi, akhirnya tertangkap polisi. Tak sendirian, bersama Andika polisi juga mengamankan lima pelaku lainnya yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Gorontalp Kota, AKP La Ode Arwansyah mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat Andika bersama lima orang rekan-rekannya melakukan pesta miras di rumahnya. Saat itu, Andika melihat bayi yang masih berumur empat bulan itu tengah menangis dipelukan ibunya. Andika kemudian mengambil sang bayi dan ia tidurkan di sampingnya.

Setelah berada di sampingnya, Andika kemudian mencekoki bayi malang itu dengan minuman keras jenis beer bintang bercampur minuman berenergi. Aksi bejad Andika itu ikut divideokan oleh rekan pelaku hingga kemudian viral di dunia maya.

“Bayi (Korban) adalah keponakan dari Andika,” ujar AKP La Ode.

bayi
Para pelaku saat diamankan oleh Tim Rajawali, Polres Gorontalo Kota, Kamis (21/1) (F. Afrianto/Dulohupa.id)

Polisi yang mendapatkan laporan terkait video ini, langsung melakukan pengembangan dan mencari pelaku. Tak butuh waktu lama, Kamis (21/1) malam, Polisi menangkap keenam pemuda yang berada di lokasi kejadian.

Kini kasus itu tengah dalam penanganan tim penyidik unit pelayanan perlindungan anak (PPA) Polres Gorontalo Kota.

“Saat ini kita sudah mengamankan enam orang pelaku dan sementara masih pembuatan berita acara pemeriksaan oleh unit pelayanan perlindungan anak (PPA),” ujar Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Laode Arwansyah.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya botol bayi dan beberapa botol bekas minuman keras.

Polisi: Orang Tua Bayi Tau Soal Kejadian Ini, Setelah Video Kejadian Viral

Sementara itu, dari pemeriksaan polisi, orang tua dari bayi itu sendiri mengaku tidak mengetahui aksi bejad Andika. Kedua orang tua dari bayi itu bahkan baru mengetahui kejadian ini setelah video anak mereka viral melalui media sosial.

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki memberi minuman keras (miras) jenis Bir kepada seorang anak bayi. Video berdurasi 1 menit 4 detik itu memperlihatkan seorang pria bertato tengah memberi minuman yang diduga kuat merupakan miras kepada seorang anak bayi. Video pendek ini beredar melalui sejumlah grup whatsapp di Gorontalo.

Reporter: Afrianto

Comments are closed.