Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU GORONTALO UTARA

PPS Gorut Diminta Segera Melakukan Pemetaan Lokasi TPS

8
×

PPS Gorut Diminta Segera Melakukan Pemetaan Lokasi TPS

Sebarkan artikel ini
Pemetaan PPS
KPU Kabupaten Gorontalo Utara saat menggelar rapat kerja Finalisasi hasil pemetaan TPS Pilkada, Selasa (28/5/2024). Foto/KPU

Gorontalo Utara – Komisioner Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara Divisi Perencanaan, data dan informasi, Yudistira Saleh meminta kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk segera melakukan pemetaan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam keterangannya, Yudistira mengatakan, pemetaan TPS tersebut harus dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek, diantaranya TPS harus mematuhi ketentuan jumlah pemilih maksimal 600 orang.

“Kami menekankan kepada PPS agar memastikan bahwa setiap TPS tidak melayani lebih dari 600 pemilih. Hal tersebut sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan,” ungkapnya Yudisthira.

Selain itu, lanjut Yudistira, hal lain yang perlu juga diperhatikan dalam penempatan TPS di masing masing desa adalah pertimbangan aspek Geografis.

“Kami juga meminta PPS untuk memperhatikan aspek geografis dalam menetapkan lokasi TPS, guna memastikan keterjangkauan dan kemudahan akses bagi pemilih,” jelasnya.

Terakhir, Yudistira juga mengingatkan terkait adanya ketentuan tentang larangan untuk tidak memisahkan Pemilih dalam satu keluarga pada TPS yang berbeda.

“Hal lain ini bertujuan untuk memudahkan proses pemungutan suara serta memastikan bahwa setiap anggota keluarga dapat memberikan suara mereka di TPS,” tandasnya.

Adv/KPU