Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Posting Ancaman Panah Wayar Lewat Facebook, 3 Siswa SMP  di Tolangohula Diamankan Polisi

205
×

Posting Ancaman Panah Wayar Lewat Facebook, 3 Siswa SMP  di Tolangohula Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Tiga orang siswa disalah satu  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo diamankan aparat kepolisian saat berada dalam sekolah Kamis (05/12/19)

Ketiga siswa ini diamankan karena membuat resah warga dengan  unggahan status  mereka di jejaring sosial Facebook dengan nada ancaman penggunaan senjata tajam jenis panah wayar .

Kapolsek Tolangohula, IPDA Yosis Ruung menjelaskan, Polisi  mengambil langkah tegas dengan mengamankan tiga orang pelaku saat yang diketahui  merupakan siswa di salah satu sekolah menegah pertama di Kecamatan Tolangohula.

“Anggota saya melihat unggahan status di facebook bernada ancaman penggunaan panah wayar. Setelah dikembangkan, anggota saya mendapat identitas para pelaku yang beratatus pelajar di SMP N 2 Tolangohula. Anggota saya kemudian mengamankannya saat jam sekolah,” Ujar IPDA Yosis Ruung.

Lebih lanjut Yosis menjelaskan,  dari hasil introgasi polisi terungkap  aksi ini diotaki oleh RD, yang menceritakan awal mula kepemilikan panah wayar dan cara membuatnya kemudian di ceritakannya ke RP. “

Dari kedua pelaku ini, selanjutnya diceritakan kembali ke FM dan selanjutnya ketiganya menjalankan aksi teror lewat jejaring sosial facebook,” papar Yosis.

Ketiga pelaku kemudian langsung dibawah ke Mapolsek Tolangohula untuk dilakukan pembinaan sebelum diserahkan kembali ke pihak sekolah dan orang tua.

Selain mengamankan 3 orang siswa, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 pucuk panah wayar, alat pelontar, gergaji besi martil dan batu asa.(jebeng)