Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Polsek Kota Selatan: Prokes Adalah Kunci Penting Mengendalikan COVID-19

DULOHUPA.id- Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tengah, Kota Gorontalo, rutin melakukan patroli di wilayah tersebut, Minggu (1/11). Bukan untuk merazia, melainkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Sehingga, dengan patroli tersebut, bukan hanya tindak kriminal saja yang berkurang, juga para pelanggar protokol kesehatan.

Adapun personil yang turun ke lapangan tersebut di antaranya Bripka Yusrizal Rifai, Briptu Fier Simajuntak, dan Briptu Emus Abdullah.

Kepada Dulohupa.id, Bripka Yusrizal mengatakan, “(yang kami lakukan adalah) edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” kata Yusrizal.

Sebab menurutnya, kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona saat ini adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harapan kami mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” katanya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Redaksi