Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPolda Gorontalo

Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan, Unit SAR Ilato Lakukan Evakuasi

111
×

Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan, Unit SAR Ilato Lakukan Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Evakuasi Pohon Tumbang
Unit Ilato Sat Brimob Polda Gorontalo dibantu warga saat melakukan pemebersihan material pohon tumbang yang menimpa bentor dan penumpang. Foto: Sat Brimob

Gorontalo – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah di Gorontalo pada Kamis, 7 Maret 2024 sebabkan pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di desa Isimu Utara, tepatnya depan kantor desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Pohon berukuran besar, tumbang dan menimpa pengendara Bentor dengan 5 orang penumpang.

Salah satu korban meninggal dalam peristiwa nahas tersebut, sementara pengemudi bentor dan salah satu penumpang lainnya alami luka dan kritis, 3 penumpang yang masih anak-anak alami luka ringan.

Mendapatkan informasi tersebut, tim SAR Ilato Satbrimob Polda Gorontalo langsung terjun ke lokasi kejadian.

Polisi dibantu beberapa personel TNI dan warga sekitar langsung mengevakuasi pohon tumbang dan kendaraan bentor tersebut serta melakukan pengaturan arus lalu lintas mengingat jalan ini merupakan jalan poros Trans Sulawesi.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K melalui KabagOps AKP Ruslan A. Djafar membenarkan hal tersebut.

“Ya Benar, setelah menerima informasi adanya pohon tumbang Kami langsung menerjunkan Tim SAR Ilato untuk melakukan evakuasi,” ucap AKP Djafar.

AKP Djafar menambahkan, bahwa tim SAR Ilato rutin melakukan siaga 1×24 jam serta senantiasa mengantisipasi terjadinya bencana atau musibah yang membahayakan warga dan mengganggu aktifitas masyarakat.

“Tim SAR Ilato ini merupakan Unit Siaga rutin 1×24 jam, Tim ini deilengkapi dengan kendaraan khusus SAR, perahu karet serta peralatan khusus SAR (Alat Evakusai dan pertolongan serta alat pendukung lainnya seperti Chainsaw, parang, tali Carmantel dan lain sebagainya). Tim ini selalu siap bergerak Ketika Masyarakat membutuhkan , Ketika terjadi bencana tim ini lah yang akan diterjunkan sebagai bentuk respon cepat Brimob Ilato dan tanda hadirnya Pasukan Ilato ditengah Masyarakat,” tambahnya.