Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMPROV GORONTALOPOHUWATO

Pj Gubernur Gorontalo Janjikan Renovasi Rumah Silvana Lamanda Atlet Taekwondo Peraih Medali Perak SEA Games 2021

180
×

Pj Gubernur Gorontalo Janjikan Renovasi Rumah Silvana Lamanda Atlet Taekwondo Peraih Medali Perak SEA Games 2021

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer didampingi Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, saat berkunjung langsung dirumah Silvana Lamanda, Atlet Taekwondo peraih medali Perak di SEA Games Vietnam 2021/Hendrik Gani

Dulohupa.id – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menjanjikan renovasi rumah bagi atlet Taekwondo peraih medali perak di Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) Vietnam 2021, Silvana Lamanda (19) asal Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato.

Hal itu diungkapkan Hamka yang juga sebagai staf ahli di Kementerian Olahraga (Kemenpora) saat berkunjung di kediaman atlet Silvana, Senin (23/5/2022).

“Kebetulan saya juga berada di Kemenpora, maka saya akan berikan bantuan renovasi rumah kepada atlet kebanggaan asal Gorontalo yang mengharumkan nama Indonesia di SEA Games,” ungkap Hamka

Diakuinya, kondisi rumah adik Silvana tidak layak ditempati, sebab terlihat rumahnya berlantai tanah dan bangunan rumahnya terbuat dari kayu.

“Ini sangat tidak layak, lihat saja lantainya masih beralaskan tanah, saya minta Kepala Dinas terkait, jangan terlalu lama untuk merenovasi rumah atlet ini, saya minta bulan ini paling lama tiga bulan selesai,” ujarnya.

Dirinya pun sangat mengapresiasi apa yang telah ditorehkan oleh adik Silvana yang mampu membawa nama Gorontalo bahkan Indonesia di ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara.

“Dapat apresiasi dari Kementrian Olahraga, dan dapat salam dari bapak Menteri Zainudin Amali, kebetulan saya juga disitu. Dan untuk Pemprov kami juga mengapresiasi ini adalah prestasi yang sangat membanggakan Provinsi Gorontalo”tandasnya. 

Medali Perak yang diraih oleh adik Silvana Lamanda di SEA Games Vietnam 2021 yaitu tim perseorangan di Multi Event Taekwondo

“Ini sangat membanggakan sebab medali Perak yang diraih ini dari tim perseorangan Multi Event yang diikuti beberapa Negara di Asia Tenggara,”tutupnya (Adv)