Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMPROV GORONTALOPERISTIWA

PJ Gubernur Gorontalo Imbau Warga Tak Panik Terhadap Dampak Abu Vulkanik Gunung Ruang

44
×

PJ Gubernur Gorontalo Imbau Warga Tak Panik Terhadap Dampak Abu Vulkanik Gunung Ruang

Sebarkan artikel ini
pj gubernur gorontalo-ismail pakaya-dulohupa.id-
PJ Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya

Dulohupa.id -Pejabat (PJ) Gubernur Gorontalo imbau warga agar tidak panik namun tetap waspada atas dampak abu vulkanik letusan gunung ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara , warga diharapkan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga jangan sampai timbul ekses-ekses negatif akibat abu yang saat ini sedang turun di Gorontalo, yaitu di Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato,” kata PJ Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya

Dampak letusan gunung ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara saat ini sudah terasa sampai di Provinsi Gorontalo.

Terlihat dari sejumlah video amatir warga yang beredar di media sosial, hampir diseluruh wilayah di Provinsi Gorontalo mulai diselimuti abu vulkanik dari letusan gunung ruang.

Pemerintah Provinsi Gorontalo juga menyebut bahwa melalui Pantauan dari BMKG, abu vulkanik sudah menyelimuti wilayah Provinsi Gorontalo, dan mulai berdampak pada warga.

Pejabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengatakan bahwa abu vulkanik dari letusan gunung ruang sudah mulai berdampak di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

Pemprov Gorontalo juga saat ini sudah melakukan langkah antisipasi terhadap dampak abu vulkanik terhadap masyarakat Gorontalo dengan cara membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

“Kami pemerintah Gorontalo saat ini sudah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap dampak erupsi gunung ruang di Sitaro. Kami dari BPBD Provinsi Gorontalo telah menyiapkan masker untuk kebutuhan masyarakat di Provinsi Gorontalo. Muda mudahan antisipasi dini ini dapat menghindari dampak dari abu vulkanik tersebut” tutup Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya

(Redaksi)