Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pertama di Gorontalo, Bone Bolango Luncurkan Aplikasi E-SPPT

Dulohupa.id – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango meluncurkan aplikasi E-SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang-Elektronik). Program ini merupakan salah satu cara Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kabupaten Bone Bolango, untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, meski ditengah terjangan pandemic Covid-19.

“Benar bahwa minggu ini kami telah meluncurkan layanan usulan berkas PBB-P2 secara online, dimana layanan ini dapat digunakan masyarakat secara mandiri dan tanpa bertatap muka untuk memasukkan berkas pendaftaran baru PBB, atau melakukan mutasi, dan layanan ini kali pertama di Provinsi Gorontalo,” ujar Jusni Bolilio, Kepala BKPD Kabupaten Bone Bolango.

Lebih lanjut Jusni mengatakan, kemudahan ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bone Bolango, agar tetap terlayani dengan baik, meski tengah dilanda pandemic Covid-19.

“Kami Pemerintah Daerah tetap berupaya meningkatkan layanan publik di era keterbukaan informasi dengan mengacu pada protokol kesehatan, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membayar pajak, karena pajak yang bapak dan ibu bayarkan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19,” tandasnya. (*/ERIK)