Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Belanja Lewat Aplikasi Sipardi, Pilihan Teraman Saat Pandemi

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus meningkatkan sosialisasi penggunaan aplikasi Sipardi (Sistem Pasar Rakyat Digital), Platform belanja online yang saat ini menjadi salah satu solusi teraman, bagi masyrakat Kabupaten Gorontalo berbelanja saat pandemic Covid-19 saat ini. Aplikasi digital yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo itu, terus dipacu kesiapanya, agar segera bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome mengatakan, Sipardi kedepannya akan melayani kebutuhan masyarakat, baik itu kebutuhan makanan maupun pakaian serta peralatan rumah tangga dan kebutuhan lainnya.

Sipardi ini sedang dalam sosialisasi, hingga ke desa-desa. Bahkan saat ini kita terus melakukan komunikasi dengan para pemilik toko dan pedagang dipasar-pasar, guna untuk lebih melengkapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam masa Covid-19,. Olehnya itu saya berharap agar masyarakat dapat menggunakan aplikasi Sipardi ini untuk berbelanja guna memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Haris juga mengatakan, Saat ini Dinas Kominfo terus melakukan koordinasi dengan para pemilik toko dan para pedagang di pasar-pasar untuk melengkapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Sipardi sengaja digagas untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 saat ini yang terus mewabah khususnya di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya. (Dhedy)