Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPEMKOT GORONTALO

Pernah Berlangganan PDAM di Kota Gorontalo? Gratis Bisa Pasang Ulang

293
×

Pernah Berlangganan PDAM di Kota Gorontalo? Gratis Bisa Pasang Ulang

Sebarkan artikel ini
PDAM Kota Gorontalo
Ilustrasi Meteran PDAM (Net)

Dulohupa.idPerumdam Muara Tirta Kota Gorontalo mengeluarkan kebijakan untuk masyarakat yang telah diputus meteran airnya dapat kembali berlangganan tanpa dipungut biaya penyambungan alias gratis.

Dalam sosialisasi penyesuaian tarif air minum yang di gelar Perumdam Muara Tirta Kota Gorontalo pada Rabu (19/06/2024), Anggota DPRD Kota Gorontalo, Muksin Brekat yang ikut hadir mengatakan bahwa masyarakat yang pernah dihentikan meteran airnya bisa kembali berlangganan tanpa membayar biaya penyambungan.

“Bagi masyarakat yang tidak aktif meternya, sebulan, dua bulan, setahun, dua tahun yang penting pernah mengunakan meter itu tidak dikenakan biaya untuk penyambungan kembali,” ujar Muksin kepada awak media.

Dirinya menyarankan agar masyarakat dapat segera melapor ke pihak pemerintah kelurahan atau langsung ke kantor PDAM, jika ingin berlangganan kembali.

PDAM
Perumdam Muara Tirta Kota Gorontalo Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum. Foto/yayan

Sementara itu, Direktur Perumdam Muara Tirta, Lucky Paudi menjelaskan bahwa bagi mantan pelanggan pada hari ini berkesempatan kembali untuk berlangganan.

“Kepada mantan pelanggan yang saat ini sudah tidak berlangganan lagi, terutama tunggakan itu berhenti berlangganan di tahun 2020 ke bawah. Mungkin pada waktu itu pelayanan kita tidak oke, kemudian terkait dengan menumpuk tunggakannya, saat ini kita berkesempatan untuk berlangganan kembali,” ucap Lucky.

Kata Lucky, agar para mantan pelanggan bisa dapat ke kantor dengan membawa bukti semacam nama pelanggan sebelumnya, kemudian id pelanggan (KTP, KK) agar dapat ditindak lanjuti.