Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Perumdam MT Kota Gorontalo Sosialisasikan Penyesuaian Tarif Air Minum

68
×

Perumdam MT Kota Gorontalo Sosialisasikan Penyesuaian Tarif Air Minum

Sebarkan artikel ini
Tarif Air Minum
Perumdam Muara Tirta Kota Gorontalo Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum. Foto/yayan

Dulohupa.idPerumdam Muara Tirta (MT) Kota Gorontalo lakukan sosialisasi terkait penyesuaian tarif air minum kepada masyarakat di Diamond Restauran, Jalan Delima, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo pada Rabu (19/06/2024).

Direktur Perumdam MT Kota Gorontalo, Lucky Paudi mengatakan bahwa sosialisasi sebelumnya telah dilakukan di tingkatan kota dan selanjutnya pada tingkatan kecamatan.

“Tujuan penyesuaian tarif ini, tentu terkait peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat,” ujar Lucky kepada awak media.

Kata Lucky, meski beban-beban yang banyak namun pihaknya masih bisa memberikan pelayanan yang baik. Menurutnya, tarif sebelumnya cukup besar yang disubsidi.

“Dari 100 persen pelanggan itu, 84 persen yang disubsidi. Jadi kita cukup berat, tetapi Alhamdulillah kita terus berupaya untuk bagaimana pelayanan tetap oke,” ucapnya.

Penyesuaian tarif air minum tersebut dilakukan sebagaimana diperintahkan melalui SK Gubernur Gorontalo nomor 423/3/XI/2023 tentang penetapan besaran tarif batas atas dan tarif batas bawah air minum kabupaten/kota se-provinsi Gorontalo dan SK Walikota Gorontalo nomor 232/32/V/2024 tentang penetapan penyesuaian tarif air minum Perumdam Muara Tirta Kota Gorontalo.

Sosialisasi akan dilakukan selama 3 hari, dimana pada hari pertama tergabung Kecamatan Dungingi, Kecamatan Kota Barat dan Kecamatan Kota Selatan.

Harapan penyesuaian tarif air minum tersebut, yakni peningkatan pelayanan kepada pelanggan meliputi peningkatan kualitas, kwantitas dan kontinuitas air sekaligus dapat mengembangkan cakupan pelayanan Perumdam MT Kota Gorontalo di lingkungan Kota Gorontalo.