Untuk Indonesia

Perjuangkan Dana PEN, Gubernur Temui Wakil Ketua DPR RI

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memperjuangkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Gorontalo tahun 2021, dengan menemui Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).

“Saya memohon dukungan beliau di DPR RI untuk dana PEN Gorontalo tahun 2021. Dana Alokasi Umum (DAU) kita tahun ini terpotong banyak lebih kurang Rp500 miliar sehingga banyak program yang tidak jalan,” jelas Rusli usai pertemuan.

Kata Rusli, Provinsi Gorontalo butuh kucuran dana dari pusat untuk menggerakkan infrastruktur dan layanan dasar. Salah satunya pengembangan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Ia berupaya, agar rumah sakit provinsi itu  menjadi rumah sakit rujukan tipe B.

“Salah satu usulan kita dana PEN 2021 untuk membangun RS Ainun. Saya berharap usulan ini mendapatkan dukungan dari beliau sebagai Wakil Ketua DPR RI,” imbuhnya.

Pemprov Gorontalo mengusulkan pinjaman PEN sebesar Rp908 miliar. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk 17 program kegiatan di tujuh dinas yakni Dinas Perkim, PUPR, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perikanan, Pariwisata dan Dinas Dikbudpora. **

Comments are closed.