Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyelundupan 5.400L Miras di Gagalkan Intelmob Brigade Ilato

Dulohupa.id – Penyelundupan minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak 5.400 liter, yang dibawa oleh Mobil Truk di Jalan Isimu Raya Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, berhasil digagalkan oleh Anggota Intelmob Brigade Ilato pada hari minggu (12/04) pukul 10.52 wita.

Kejadian tersebut berawal dari laporan masyarakat akan adanya penyelundupan Miras Jenis Cap Tikus Dari Arah Manado yang dimuat Pada Mobil Dum Truck, sehingga nya Personil Intelmob Brigade Ilato menelusuri informasi dan laporan masyarakat tersebut.

Setelah di lakukan pemeriksaan Sebuah mobil Dum Truck ISUZU warna putih DM 8403 FA bermuatan miras. Mobil Dum Truck tersebut beserta barang bukti dan pemilik Serta pengemudi Truck langsung diamankan ke Mako Satuan Brimob Polda Gorontalo.

Identitas sopir dum truck tersebut yaitu MG (41) , EU (39), NG (15) alamat Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo , dan O (47) yang merupakan pemilik barang alamat Jalan Agussalim serta Y (40) pemilik mobil Dum Truck tersebut alamat Desa Moluo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Informasi yang di dapat sementara dari MG (41), sebelumnya Y (40) menerima telfon dari saudara O (47) untuk menjemput barang berupa minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan untuk di bawah ke provinsi Gorontalo.

Menurut keterangan MG, yang merupakan sopir truk tersebut dirinya hanya di suruh menjemput barang berupa cap tikus oleh  Y (40) lewat Via telepon pada hari kamis tanggal 09 april 2020 dan di beri uang sebesar 1 juta rupiah sebagai uang jalan mereka bertiga dan upah belum mereka ketahui di karenakan belum ada pembicaraan awal dari Y (40) dan tanpa pikir panjang MG (41) langsung menyetujuinya di karenakan dia sudah 3 bulan menganggur tanpa ada kerjaan lain.

Brigadir Sunandar personil Intelmob Satbrimobda Gorontalo mengatakan bahwa “Kejadian ini Berawal dari Keterangan masyarakat yang Resah karena Di musim Pandemi Virus Covid19 ini masih ada penyelundupan Miras Jenis Cap tikus ke gorontalo, sehingga nya kami Intelmob Brigade Ilato melakukan penelusuran dan mendapati serta menggagalkan Penyelundupan Miras Jenis Cap Tikus sebanyak 5.400, karena miras ini yang membuat penyakit masyarakat dan tingkat kriminalitas yang dipengaruhi oleh miras”ujar Sunandar

Selanjutnya Untuk Menggali Keterangan Lebih Lanjut Barang Bukti Serta Pemilik dan pengemudi Mobil Dum Truck Tersebut Diserahkan Ke Direktorat Narkoba Polda Gorontalo.(Asty)