Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Serahkan APD Untuk Seluruh Puskesmas di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Senin (13-04-2020), kembali menyerahkan sejumlah 42 Alat Pelundung Diri (APD) kepada seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang diserahkan secara simbolish dikantor Dinas Kesehatan Kabgor.

Kepada sejumlah awak media usai menyerahkan bantuan tersebut Nelson Pomalingo mengungkapkan, dirinya berharap agar APD ini digunakan sesuai dengan SOP agar lebih efisiensi dan tepat sasaran dalam penggunaan APD tersebut. Lebih lanjut Nelson yang merupakan ketua Gugus Tugas, eskalasi Covid-19 terus meningkat.

“Alhamdulillah hingga saat inibelum ada yang postif. Melihat eskalasi yang ada yang utama adalah orang yang terdepan seperti para medis dan petugas gugus tugas yang ada. Mereka perlu dilindungi dengan disiapkan APD,” ungkapnya.

Nelson menambahkan hari ini juga akan diserahkan APD standar hasil produksi Dinas Nakertrans Kabgor masing-masing 2 set untuk setiap Satker. “Jadi saya minta pertama gunakan ini tepat sasaran, kedua para petugas ini tetap menjaga kondisi tubui, karena kalian adalah garda terdepan. Kemudian kepada para wartawan jangan hanya memberitakan, tapi juga harus memberikan semangat kepada warga untuk tidak panik dan resah dengan adanya Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabgor Roni Sampir menambahkan, saat ini ada sekitar 200 set APD yang disiapksn oleh Pemerintah Kabgor, namun baru 42 set ysng dibagikan ke seluruh Puskesmas di Kabgor. (DED)