Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyeludupan Ribuan Botol Pinaraci dan Kasegaran Berhasil Digagalkan TNI

Dulohupa.id – Sebanyak tiga ton minuman keras (miras) yang diseludupkan ke wilayah Gorontalo, berhasil digagalkan oleh intel Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, Rabu (26/8).

Komandan Rayon Militer (Danramil) Atinggola, Lettu Inf Jasru mengungkapkan, bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya satu unit kendaraan jenis dump truck dari Sulawesi Utara akan masuk ke Gorontalo, dengan muatan miras jenis pinaraci 1.536 botol, kasegaran 1.788 botol, dan cap tikus 3.048 botol. Rencananya, tiga jenis miras itu akan diantarkan ke wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Setelah adanya informasi itu, tim Intel korem dan beberapa anggota koramil bersiap siaga di pos pemeriksaan perbatasan, menunggu kendaraan yang dimaksud,” kata Jasrun.

Tak berselang lama, akhirnya dump truck yang ditunggu tersebut tiba di pos pemeriksaan perbatasan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, yang lantas langsung dihadang dan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan muatan.

“Setelah digeledah, ditemukan dump truck tersebut memuat ribuan galon berisi miras, dan ratusan kardus miras jenis pinaraci dan kasegaran. Modusnya, mereka menimbun miras itu dengan ratusan kardus air mineral untuk mengelabui petugas,” kata dia.

Setelah penggeledahan itu, barang bukti diamankan petugas dan rencananya akan dibawa ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo, untuk diproses lebih lanjut.

“Barang bukti miras sudah kami turunkan untuk dibawa ke BPOM. Sementara kendaraan dump truck yang memuat miras tersebut, masih kami tahan di pos perbatasan menunggu instruksi selanjutnya,” tutup Jasrun.

Reporter : Mega