Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyelesaian Sengketa Pilkades Dutohe Menunggu Keputusan Bupati Bone Bolango

Dulohupa.id – Sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dutohe  tahun 2019, Kecamatan Kabila, masi terus berlanjut. Pemerintah Kabupaten Bone Bolangopun juga terus mengupayakan agar sengketa tersebut menemui penyelesaian.

Dipimpin Wakil Bupati, Mohamad Kilat Wartabone melaksanakan Ratas (Rapat terbatas) mengenai lanjutan dari hasil sengketa Pemilihan Kepala Desa Dutohe, bersama Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Badan pengawas Desa Dutohe (BPD) serta menghadirkan Panita Majelis Penyelesaian Sengketa (MPS), bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Bone Bolango, Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Senin (20/17).

Dalam Ratas ini, Wakil Bupati Mohammad Kilat Wartabone selaku ketua Majelis pada persidangan sengketa Pilkades Desa Dutohe (27/11/2019) kemarin, mengatakan akan menindaklanjuti hasil Ratas mengenai penyelesaian Sidang sengketa Pilkades Desa Dutohe Kecamatan Kabila.

“Kami pemerintah telah menyelenggarakan Rapat bersama dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan BPD Desa Dutohe Kecamatan Kabila, juga menghadirkan Panitia Majelis Penyelesaian Sengketa (MPS) kami telah menetapkan hasil rapat yang nantinya akan kita laporkan kepada pak Bupati,” Kata wakil bupati

Mohamad Kilat menambahkan, “selanjutnya akan menunggu langkah-langkah dari bapak bupati dalam menyelesaikan sidang sengketa Pilkades Dutohe, Kecamatan Kabila ini,” Terang Kilat Wartabone (Erik)