Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Dibonebol Ikut Gerakan Coklit

Dulohupa.id – Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang ada di Bone Bolango (Bonebol) baik KPU  maupun 935 penyelenggara Ad Hoc se Kabupaten Bone Bolango, mengikuti (GCS) Gerakan Coklit serentak yang di gelar secara virtual dimasing-masing Kecamatan, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan yang dipandu langsung oleh KPU RI melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui akun Faceebok KPU RI itu digelar secara serentak se Indonesia dengan  diikuti oleh Penyelenggara Pemilu di seluruh Indonesia.

Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim menerangkan, serangkaian kegiatan, gerakan mencoklit serentak, jalan sehat penyelenggara, gerakan pakai masker serentak, sosialisasi tahapan, serta lomba cipta konten iklan sosialisasi tahapan itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan 9 Desember nanti.

“Alhamdulillah semua penyelenggara di Kabupaten Bone Bolango antusias mengikuti Apel GCS, kami pun berharap masyarakat ikut antusias mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti” Terang Adnan Berahim.

Lebih lanjut, Adnan Berahim juga meminta masyarakat untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020.

“Petugas kami PPDP sejak 15 Juli kemarin sudah turun melaksanakan Coklit, kami berharap masyarakat bisa menerimanya secara baik, ini penting untuk memastikan hak pilihnya,” Tandasnya.

“PPDP dalam melaksanakan Coklit dibekali Alat Pelindung diri sebagai upaya kami mencegah pandemi Virus Covid-19 yang belum berakhir, olehnya kami berharap masyarakat juga dapat menyiapkan alat tulis sendiri dan memakai masker saat di Coklit, dan yang paling penting dapat menyiapkan KTP-el atau Surat Keterangan serta Kartu Keluarga sebagai syarat Pencoklitan” Sambungnya.

Sebelumya Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada Pemutakhiran Data Pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 telah di awali dengan menggelar (GKS) Gerakan Klik Serentak (15/7/20) kemarin. (Erik )