Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialBOALEMOPEMKAB BOALEMO

Penguatan FKUB Diharapkan Mampu Antisipasi Kerawanan Konflik Pemilu

100
×

Penguatan FKUB Diharapkan Mampu Antisipasi Kerawanan Konflik Pemilu

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Antisipasi Konflik Pada Pemilu 2024
Sosialisasi penguatan terhadap kerukunan umat beragama yang ada di Kecamatan Mananggu, Boalemo.

Dulohupa.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boalemo, melakukan sosialisasi penguatan terhadap kerukunan umat beragama yang ada di Kecamatan Mananggu, Boalemo.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat  yang ada di Kecamatan Mananggu ini,  juga merupakan bagian dari antisipasi kerawanan politik identitas pada pelaksanaan pemilu 2024.

“disamping kegiatan penguatan FKUB ini dilaksanakan rutin setiap tahun oleh kami, ini juga dalam rangka memperkuat hubungan baik dalam rangka menghadapi pemilu 2024” ucap Kaban Kesbangpol Boalemo Asni Abubakar Jusuf, saat memberikan pada kegiatan pembukaan penguatan FKUB tingkat Kecamatan Mananggu, Kamis (26/10).

Selain melalui kegiatan sosialisasi penguatan, Asni Jusuf juga menerangkan, dalam rangka penguatan Forum Kerukunan Umat Beragama, pada tahun 2024 mendatang FKUB diharapkan bias lebih memperbanyak program terutama dalam rangka menghadapi momentum pemilu 2024.

“ini harapannya agar masyarakat di Kecamatan Mananggu bersama-sama bersinergi dalam rangka menghadapi pemilu, sama-sama kita bias mencegah dini jika ada hal-hal yang berbau menimbulkan konflik antar umat beragama, khususnya di Kecamatan Mananggu” paparnya.

Dalam kegiatan penguatan kerukunan umat beragama sendiri, pihak kesbangpol juga turut menghadirkan sejumlah narasumber, mulai dari Kementerian Agama. Kyai, maupun tokoh dari umat kristiani yang juga merupakan Ketua Bawaslu Boalemo.

“kami berharap ini ada umpan balik dari para peserta, yang notabennya masyarakat mananggu berasal dari multi etnis, sehingganya apa yang dirasakan oleh masyarakat bias kita carikan solusi dan kita pecahkan bersama dalam kegiatan ini” pungkas Asni Jusuf.

(adv)