Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Penerapan Disiplin Prokes di Pohuwato Makin Ketat, Pelanggar Bakal Diganjar Dua Perda Sekaligus

Dulohupa.id- Penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Pohuwato akan semakin ketat. Tak tanggung-tanggung, pelanggar bakal diganjar dengan dua peraturan sekaligus, jika masih saja melanggar aturan. Hal ini menyusul terbitnya Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2020 tentang penerapan disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kepada sejumlah awak media, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pohuwato, Ramon Abjul mengungkapkan, Sebelum Perda Provinsi tentang penerapan Prokes ditetapkan, Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah lebih dahulu mengeluarkan Peraturan Bupati terkait penerapan Prokes di Pohuwato.

“Pak Syarif selaku Bupati Pohuwato juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 52 tahun 2020. Substansi aturan yang ada di dalamnya tidak jauh berbeda dengan perda provinsi nomor 4 tahun 2020.” Terangnya.

Olehnya menurut Ramon, dengan adanya Perda Provinsi Nomor 4, Akan lebih menguatkan lagi peraturan bupati nomor 52 yang ada di Pohuwato.

“Sejauh ini Perda Provinsi ini tengah gencar kami sosialisasikan kepada masyarakat, dan tentunya kami harapkan masyarakat akan lebih patuh, karena ada dua perda sekaligus yang mengatur aturan ini,” Tambahnya.

Sementara itu, terkait isi dari Perda Prokes Provinsi Gorontalo itu sendiri umumnya mengatur penerapan Prokes dalam aktivitas masyarakat sehari-hari.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Zulkifli Mangkau