Scroll Untuk Lanjut Membaca
banner
BUDAYANASIONALPEMPROV GORONTALO

Pencanangan Hari Karawo, Upaya Pelestarian Warisan Budaya Gorontalo

30
×

Pencanangan Hari Karawo, Upaya Pelestarian Warisan Budaya Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Hari Karawo
Suasana Launching peringatan hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Pencanangan peringatan hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2024 dinilai menjadi upaya dalam Pelestarian warisan budaya Gorontalo.

Karawo sendiri merupakan salah satu kain kerajinan hasil sulam tangan khas Provinsi Gorontalo dan telah menjadi sebuah warisan budaya yang hingga saat ini terus menjadi kebanggaan warga Gorontalo. Dimana kerajinan Karawo telah ada sejak abad ke-18.

“Sangat penting bagi kita bagaimana Karawo ini bisa menjadi salah satu sentral bagi kita untuk memajukan Gorontalo. Jadi Karawo akan menjadi bagian penting untuk Provinsi Gorontalo kedepan, Gorontalo lebih maju dan Karawo pun harusnya lebih berkembang dengan baik,” Ujar Sekda Provinsi Gorontalo, Sopian Ibrahim, Minggu (21/01/2024).

Pencanangan hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo dan dirangkaikan dengan kegiatan berupa jalan sehat, pelayanan kesehatan, pameran UMKM, dan sosialisasi penggunaan aplikasi QRIS oleh Bank Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo.

banner