Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pemprov Gorontalo Borong Lima Penghargaan Treasury Awards 2020

Dulohupa.id- Pemerintah Provinsi Gorontalo meraih penghargaan Treasury Awards 2020. Tak tanggung-tanggung, pemerintah menyikat penghargaan di lima kategori sekaligus. Yaitu terbaik I kategori laporan keuangan pemerintah, terbaik I satker dekonsentrasi dan tugas pembantuan pengelolaan keuangan untuk Dinas Pertanian, terbaik II pemerintah daerah pengelola DAK fisik serta terbaik II satker dekonsentrasi dan tugas pembantuan pengelolaan keuangan untuk Dinas PNM, ESDM dan Transmigrasi.

Treasury Awards 2020 diserahkan oleh Plt. Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo Iwan Handoko kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (10/11/2020). Penghargaan diserahkan di hadapan anggota DPRD saaat rapat paripurna DPRD ke-38.

“Treasury awards ini penghargaan kepada satuan kerja dan pemerintah daerah baik itu capaian realisasi, indikator pelaksanaan kinerja anggaran maupun pelaporan keuangan,” ungkap Iwan.

“Pemprov Gorontalo tidak hanya diberikan treasury award, tapi juga kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut turut. Penghargaan untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) terbaik,” tambahnya.

Atas keberhasilan tersebut, ketua dan seluruh anggota DPRD memberikan tepuk tangan meriah. Legislator Puncak Botu menilai capaian tersebut sebagai hal yang positif dan didukung oleh semua lapisan masyarakat.

“Telah kita saksikan pemberian penghargaan dari Pemerintah RI kepada Pemprov Gorontalo. Ini adalah bukti kerja keras Pemprov Gorontalo dengan dukungan semua masyarakat Gorontalo yang perlu diapresiasi. Sekali lagi mari berikan aplaus yang meriah,” kata Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf.

Ditemui usai acara, Gubernur Rusli menyambut baik penghargaan tersebut. Ia menyebut penghargaan itu bukti kerja keras dan kerja cerdas anak buahnya. Apresiasi ia sampaikan kepada Kanwil DJPb Gorontalo, BPK dan BPKP yang sudah mengawal proses keuangan di daerah.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pihak mulai dari Pak Wagub, Pak Sekda hingga Pegawai Tidak Tetap yang sudah bekerja keras. Semua kerja kerja ini untuk rakyat Gorontalo,” tutur Rusli.

Rusli mengaku tidak terobsesi dengan berbagai penghargaan. Baginya, penghargaan tidak untuk dikejar dan dikoleksi, tetapi buah dari kinerja. Ia yakin setiap kerja kerja terbaik akan memberikan hasil yang terbaik.

“Bekerja saja dengan niat memberi yang terbaik. Ikuti aturan aturan, sampaikan tepat waktu. Jika semua dilakukan sesuai prosedur pasti hasilnya juga baik,” pungkasnya.

Reporter: Siri/ADV