Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Pemkot Gorontalo Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur di Dungingi

403
×

Pemkot Gorontalo Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur di Dungingi

Sebarkan artikel ini
Infrastruktur Gorontalo
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meresmikan salah satu infrastruktur di Kecamatan Dungingi. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo meresmikan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur Di wilayah Kecamatan Dungingi pada Rabu, (25/01/2023).

Walikota Gorontalo, Marten Taha usai meresmikan menyebut berbagai proyek tersebar di 5 Kelurahan di Kecamatan Dungingi dalam bentuk pembangunan infrastruktur. Pembangunan yang telah diselesaikan dan diresmikan diantaranya adalah penataan drainase, pembangunan jalan setapak, jamban keluarga diberbagai keluarga dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Pembangunan Infrastruktur itu dibiayai dari dana kelurahan. Dimana setiap kelurahan, dalam APBD tahun 2022 itu kami alokasikan sebanyak 100 Juta Rupiah untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang kecil dan cepat dirasakan oleh Masyarakat manfaatnya seperti jalan setapak dari paving block. Itu dapat mengatasi lingkungan yang tadinya becek dan banyak genangan air jika hujan, tapi sekarang itu sudah bisa diatasi,” Ungkap Marten Taha.

Menurutnya, Dana kelurahan yang gelontorkan mampu menyahuti aspirasi masyarakat karena manfaatnya yang begitu besar. Sehingga pada tahun 2023, pemerintah Kota Gorontalo menaikkan Dana Kelurahan menjadi sebesar 200 Juta Rupiah per kelurahan.

“Tujuannya itu adalah untuk membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat dalam bentuk kegiatan pelatihan-pelatihan pada masyarakat. Kemudian untuk membackup pengembangan Digitalisasi di tiap kelurahan. Jadi kita ubah pelayanan dari manual ke digitalisasi,” Tandasnya usai meresmikan pembangunan Infrastruktur di Kelurahan Dungingi, Kota Gorontalo.

Reporter: Kris