Untuk Indonesia

Pemkab Gorontalo Imbau Masyarakat Mewaspadai Bencana Banjir dan Longsor

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai bencana banjir dan longsor. Mengingat, dalam beberapa minggu ini Indonesia memang diterpa banyak bencana yang mengakibatkan banyak korban.

“Kita semua tentunya telah melihat dari berbagai media sosial beberapa bencana, terlebih yang terjadi pada pekan kemarin, dimana Gempa bermagnitudo 6,2 di Mamuju Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan yang telah merendam Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, serta banjir dan tanah longsor di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome, Senin (18/1).

Haris Tome juga mengungkapkan, bahwa Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pun ikut menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap wilayah yang terkena dampak dari bencana tersebut. Makanya, kepada Haris Tome, Nelson berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo, untuk waspada terhadap bencana banjir dan longsor disaat musim penghujan seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Istri Gubernur Berdayakan Ibu Rumah Tangga Mengolah Limbah Daun Jagung  

Nelson juga kata Haris, meminta seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan, melalui tanaman-tanaman yang dapat menjaga serta meminimalisir banjir dan tanah longsor.

“Pak bupati telah menginstruksikan melalui arahannya, agar Pemkab Gorontalo melalui Kepala Bagian Kesra, Setda Kabupaten Gorontalo untuk menggelar doa dan salat tolak bala bersama, pada minggu depan. Beliau sebagai ketua DMI Provinsi Gorontalo, akan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di DMI du Kabupaten Kota untuk melaksanakan doa dan Dzikir serta tolak bala pula,” pungkasnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.