Untuk Indonesia

Peduli Korban Gempa dan Banjir, MSG Melakukan Pengalangan Dana Di Sekitaran Pakaya Tower

Dulohupa.id- Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melakukan pengalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dan korban banjir bandang di Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (18/01) Sore.

Pantauan Dulohupa.id, pengalangan dana itu berlangsung pukul 15:00 WITA di sekitar Tower Pakaya Limboto. Menariknya, penggalangan dana tersebut dilakukan dengan menggelar live musik. Saat pengalangan dana berlangsung, anggota MSG menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur pejalan kaki maupun pengendara yang melintas.

Sekertaris MSG Provinso Gorontalo, Rio Adam mengungkapkan, bahwa pengalangan dana tersebut atas perintah khusus ketua MSG Provinsi Gorontalo, Haris Suparto Tome. Kata dia, Haris menginstrusikan seluruh chapter MSG yang ada di seluruh Provisni Gorontalo, untuk melakukan pengalangan dana dan akan berlangsung selama sepekan.

Baca Juga:  Pilkada Pesta Rakyat Atau Pesta Elit Daerah?

“Pengalangan dana ini akan dilakukan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Gorontalo selama sepekan. Ini juga atas perintah ketua umum MSG Provinsi Gorontalo dan diinstrusikan selurah capther MSG harus turun lapangan melakukan pengalangan dana untuk korban Gempa dan Bajir Badang,” ungkapnya.

Rio juga menjelaskan, bantuan itu diterima bukan dalam bentuk uang saja, melainkan baju dan apa saja yang diperlukan, sesuai ke ikhlasan masyarakat. Kata Rio, untuk posko utama untuk pengumpulan dana dipusatkan di Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo.

“Bukan uang saja yang kami terima, bisa juga pakaian layak pakai dan dalam bentuk sembako lainnya. Posko induknya kami pusatkan di Kantor Kominfo Kabupaten Gorontalo. Jadi semu bantuan itu kami kumpulkan di situ dan kami salurkan dengan serentak,” pungkasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.