Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemerintahan DAMAI Terus Gencarkan 14 Program Unggulan

Dulohupa.id – 14 Program unggulan Kabupaten Boelemo di Pemerintahan Damai (Darwis Moridu Ans Jusuf ) terus digencarkan.

Bupati Boalmeo Darwis Moridu menekankan perlunya peningkatan suber daya manusia yang handal, merujuk kebijakan program tersebut pemeritah terus mencetuskan pendidikan perguruan tinggi luar negeri.

“Sejauh ini, Kabupaten Boalemo sudah memberangkatkan 28 anak didik asal Kabupaten Boalemo ke Kampung Bahasa di Kediri, Jawa Timur. Dan ini sudah berlangsung beberapa tahun dengan tujuan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas menuju arah kemajuan pembangunan daerah kedepan,” terang Bupati Darwis.

Bahkan, Bupati Darwis Moridu sering menekankan soal program-program tersebut. Seperti pada apel Korpri, Selasa (17/3/2020).

Mulai dari program berbasis cuma-cuma, berupa kemudahan layanan BPJS, bantuan benih dan pupuk, program pembangunan jalan usaha tani, SIM gratis, bantuan beras bagi masyarakat kurang mampu, program pemberian makanan tambahan bagi keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSTN), menaikkan TKD sebesar 50 persen hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan cerdas. (Adv/surti)