Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemda Bone Bolango Pacu BUMD Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Dulohupa.id – Guna meningkatkan pendapatan asli daerah, dan peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 300.000.000 kepada Badan Usaha milik daerah Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut disampaikan oleh direktur PT. Bone Bolango Cemerlang  Badan Usaha Milik Daerah, Irhamna Tangahu, usai melakukan pertemuan dengan Bupati Hamim Pou, di rumah dinasnya (23/3/2020)

“Tadi kami suda melaporkan hasil kinerja dan pendapatan di tahun 2019, Alhamdulillah pendapatan kami di tahun 2019 kemarin melebihi target, dan untuk tahun ini kami kembali diberikan modal untuk kami kelola.” Jelas Irhamna

Pada kesempatan itu kata direktur BUMD, Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou menghimbau agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Mampu menciptakan daya saing sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Bonebol. tidak hanya itu, lanjut direktur BUMD, bupati juga berharap melalui BUMD dapat meningkatkan pendapatan asli daerah yang handal, dinamis, dan inovatif untuk mencapai kesejahteraan  rakyat Bone Bolango.

“ Melalui modal yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut, bupati menargetkan BUMD dapat menghasilkan keuntungan sebesar Rp 1 miliar untuk tahun 2020 ini”. Kata Irhamna

Untuk mencapai target yang diberikan Bupati Hamim Pou, Pihak BUMD Bone Bolango saat ini sudah mempersipkan beberapa jenis usaha, yaitu usaha penyedia alat berat, bisnis ATK, dan bengkel kenderaan yang sudah dilengkapi alat canggih serata usaha kopra putih.

“Dengan modal yang diberikan Pemda Bone Bolango, ditambah dengan aset pemda yang diserahkan kepada BUMD dan bisnis ATK, kami usahakan dapat mecapai target. Tidak hanya itu, selain dua usaha itu kami juga memiliki bengkel kenderaan dengan peralatan yang canggih, serta usaha kopra putih. Semua itu sudah kami siapkan untuk membantu pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah” Tambah Irhamna, direktur BUMD Bone Bolango. (Kibong)