Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pemda Boalemo Resmi Menerima SK Pemberhentian Bupati Boalemo

Dulohupa.id – Surat Keputusan (SK) Pemberhentian sementata Bupati Boalemo resmi diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Senin (9/11/2020).

Pemberhentian sementara Bupati Boalemo ini tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri  nomor 131.75 -3846 tertanggal 3 November 2020. Dimana dalam SK tersebut disebutkan, bahwa Bupati Boalemo Resmi diberhentikan sementara dari jabatannya dan kemudian menujuk Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf untuk melaksanakan tugas dan Kewenangan Bupati Boalemo.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim membenarkan kedatangan dirinya untuk mengantarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pemberhentian sementara Bupati Boalemo.

“Kedatangan saya kesini untuk menyerahkan SK pemberhentian Bupati Darwis Moridu” Ucap Wakil Gubernur Gorontalo Idirs Rahim.

Selanjutnya, dicerca pertanyaan mengenai kelanjutan SK tersebut, idris menyerahkan ke pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

“Selebihnya kami serahkan ke Wakil Bupati” Lanjut Idris.

Sementara, Wakil Bupati Boalemo saat ditemui usai penyerahan SK tersebut belum mau memberikan keterangannya terkait pemberhentian Bupati Darwis Moridu. (Redaksi)