Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Kasus COVID-19 Gorontalo, Rusli Habibie: Sekarang Semuanya Kembali Kepada Masyarakat untuk Disiplin

Dulohupa.id- Meski kasus COVID-19 mampu dikendalikan, namun Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berharap, masyarakat tidak lengah. Sebab menurut dia, ke depan tak ada yang tahu apakah akan terjadi lonjakan kasus lagi atau tidak.

“Selama belum ada vaksinnya maka COVID-19 tidak benar benar hilang. Bisa jadi ke depan akan ada lonjakan, kita tidak tahu. Terpenting masyarakat secara sadar tetap mematuhi protokol kesehatan di segala aktivitas, terutama menyangkut penggunaan masker,” ucap Rusli Habibie, Senin (9/11).

Makanya ia berharap, semakin terkendalinya penyebaran COVID-19 akan diiringi dengan tingkat kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, penurunan kasus ini tidak menjamin penyebaran COVID-19 terhenti.

Adapun persentase kasus COVID-19 di Gorontalo per 5 November 2020 saat ini tersisa 1,2 persen. Dengan angka tersebut, artinya Provinsi Gorontalo menjadi daerah dengan persentase kasus COVID-19 terendah di Indonesia.

Data itu jauh dari urutan kedua yang ditempati Jawa Timur dengan 4,03 persen. Selanjutnya ada Provinsi Kalimantan Selatan 4,43 persen, Bali 5,13 persen dan Sulawesi Selatan 6,94 persen.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor