Untuk Indonesia

Pelbagai Bantuan Disalurkan Rusli Habibie ke Desa Masiaga, Bone Bolango

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menerjang medan menuju Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Rusli mengendarai mobil ke wilayah tersebut dengan mobil offroad bersama sejumlah anggota Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo, Minggu (24/1).

Dari desa tersebut, tersiar kabar ada seorang janda tua yang tinggal sebatang kara di gubuk dengan kondisi memprihatinkan. Rusli pun menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gorontalo, dalam menggagas pembangunan rumah layak untuk Singo Lapantu (71) atau biasa disapa Nenek Singo tersebut. Peletakkan batu pertama dilakukan di lahan yang disediakan pemerintah desa.

Selain melakukan Offroader bersama, Gubernur dan peserta IOF lainnya juga menyambangi Kantor Desa Masiaga. Kegiatan ini dalam rangka Bakti Sosial dan NKRI Peduli, untuk menyerahkan 100 paket bantuan bersubsidi kepada masyarakat sekitar.  (Foto – Fadli)

Sebelumnya, Gubernur Rusli bersama rombongan menyambangi Kantor Desa Masiaga. Sebanyak 100 paket bantuan pangan bersubsidi diserahkan simbolis untuk diteruskan kepada warga yang kurang mampu.

Usai menggelar bakti sosial, saatnya bagi peserta offroad untuk menguji adrenalin. Rute yang dipilih yakni sungai Taludaa yang dikenal memiliki arus yang cukup deras dan batu yang besar.

Beberapa kali mobil land Cruiser FJ 40 long chasing milik sang gubernur harus kandas di sungai. Mobil terpaksa ditarik dengan mobil lain untuk bisa melanjutkan perjalanan. Memacu tunggangan di antara air dan bebatuan membutuhkan keahlian khusus jika tidak ingin tunggangan ditelan air sungai.

Sekitar sejam menelusuri arus sungai Taludaa, rombongan bergeser menuju air terjun di desa Ilohuuwa, Kecamatan Bone. Perjalan menuju lokasi terbilang cukup ekstrim dengan jalur yang menanjak dan jalan yang sempit.

Petualangan hari itu ditutup dengan ngopi sore bersama di Lapangan Kantor Camat Bone. Jajanan penjual di lokasi diborong Rusli dan rombongan untuk sejenak melepas lelah sebelum kembali ke Kota Gorontalo. **

Comments are closed.