Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pekan Terakhir Ramadhan, Kodim 1314 Gorontalo Utara Perkuat Jalur Perbatasan

Dulohupa.id– Memasuki pekan terakhir bulan Ramadhan, Kodim 1314 Gorontalo Utara, mulai memperkuat jalur perbatasan Gorontalo. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya ledakan pemudik yang ingin masuk ke wilayah Provinsi Gorontalo.

Letkol ARM Fristya Andrean Gitrias, Komandan Kodim 1314 Gorontalo Utara mengungkapkan, sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo Utara, pihaknya telah memerintahkan kepada anggota Pos gugus agar tidak lagi meloloskan pemudik yang hendak masuk ke Gorontalo, seperti yang terjadi belum lama ini.

“Hari ini (Selasa,red) ada penumpukan lagi di perbatasan, karena mereka beralasan yang hari sebelumnya bisa lewat, olehnya saya sudah meminta kepada anggota yang ada di posr perbatasan, agar tetap tidak mengijinkan siapapun masuk, namun tetap dengan menggunakan cara pendekatan agar mereka bisa mengerti dengan baik,” ujarnya.

Selain itu menurut Letkol Fritsya, sebelumnya Danramil dan Kapolsek Atinggola juga sempat memulangkan sejumlah taksi gelap berisi penumpang yang akan masuk ke Gorontalo dari arah Sulawesi Utara. (Jebeng)