Patuh Protkes, Rapat Paripurna HUT Kabgor Digelar Terbatas

DULOHUPA.ID- Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke-347 pada besok, 26 November 2020, akan digelar secara terbatas. Sebab, saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Sekretaris Dewan, Rita Idrus menyampaikan, persiapan demi persiapan terus dilakukan para pekerja dari luar gedung hingga dalam ruang sidang paripurna. Salah satunya menyiapkan fasilitas protokol kesehatan.

“Persiapan terus kami lakukan untuk gelar kegiatan paripurna dalam rangka HUT ke 347 Kabupaten Gorontalo, alhamdulillah persiapan sudah mencapai 60 persen,” kata Rita disela-sela melakukan pemantaun dekorasi ruangan, Selasa (25/11/2020).

Mengenai pencegahan COVID-19, tata ruang tamu undangan dan para peserta paripurna diatur dengan menggunakan standar protokol kesehatan. Tempat duduk diatur dengan berjarak 50 cm, penyemprotan disinfektan setiap sudut ruangan, dan penyediaan tempat cuci tangan.

“Sesuai rencana panitia undangan berjumlah 250 orang, kalau dibandingkan dengan paripurna sebelumnya 600 sampai 1000 undangan. Untuk kali ini sengaja dibatasi,” cetus Rita.

Ia berharap, persiapan yang dilakukan dapat segera rampung agar pelaksanaan paripurna besok dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Insya Allah persiapan kami segera selesai, dan semoga paripurna besok dapat berjalan dengan lancer,” harap Rita.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega