Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasien 18 sembuh, Pohuwato Zona Hijau Covid-19

Dulohupa.id– Menyusul Kabupaten Boalemo, untuk sementara Kabupaten Pohuwato dinyatakan Zona Hijau Covid-19. Hal ini setelah pasien 18 asal  desa Marisa Utara, dinyatakan sembuh oleh Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Gorontalo.

“Hasil PCR Swab Test kedua, pasien 18 inisial RI, jenis kelamin perempuan, umur 6 tahun anak dari pasien 14 asal Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan,” ujar Dr Trianto Bialanggi, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan COvid-19 Gorontalo, rabu (13/5).

Lebih lanjut Dr Trianto mengatakan, saat ini pasien 18 masih berada di RS Bumi Panua Pohuwato, untuk persiapan setelah dinyatakan sembuh.

Lebih lanjut Trianto mengatakan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 21 orang. Dimana 13 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Sementara 7 pasien positif masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Alui Saboe Kota Gorontalo.

Sebelumnya, dari enam kabupaten/ kota di Provinsi Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Boalemo sejauh ini termasuk zona hijau, sedangkan Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Bone Bolango termasuk Zona Merah. Sementara untuk Kabupaten Gorontalo Utara, hingga saat ini belum ada laporan pasien positif Covid-19.(ERIK)