Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasca PSBB, Pemprov Diminta Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi

Dulohupa.id –  Dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dipastikan akan melumpuhkan geliat ekonomi setiap daerah di wilayah Indonesia, termasuk Gorontalo. Fenomena ini menurut Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf  harus segera mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.  Paris menekankan, pemerintah harus segera menyiapkan strategi untuk pemulihan ekonomi daerah, usai penerapan PSBB nantinya. Hal ini disampaikan Paris Jusuf saat melakukan halal bi halal Idulfitri 1 Syawal 1441 H bersama Gubernur dan unsur Forkopimda melalui video conference, Senin (25/5).

“Mengingat ada perubahan gaya hidup masyarakat selama pandemi Covid-19. Maka perlu dipikirkan kebijakan apa kira-kira yang tepat, untuk mengangkat kembali semangat ekonomi masyarakat setelah PSBB tahap II selesai” ujarnya.

Paris mengatakan, saat ini masyarakat yang ingin merayakan lebaran Idulfitri  secara maksimal namun karena masalah kesehatan sehingga  pemerintah membatasi aktivitas masyarakat. Kondisi inipun perlu menjadi perhatian semua pihak untuk memberikan pengertian kepada masyarakat.

Terkait dengan penganggaran TAPD  Paris untuk menyiapkan pembahasan anggaran dengan DPRD Provinsi Gorontalo setelah PSBB tahap kedua berakhir.

“Tentu setelah PSBB tahap II berakhir, masih ada hitungan-hitungan tentang anggaran yang perlu dibicarakan oleh TAPD bersama kami. Sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan bagus” Jelas Paris

Lebih lanjut Paris memberikan apresiasi kepada tim medis, unsur TNI dan Polri, maupun Satpol PP yang sampai saat ini masih berjuang untuk melakukan kerja-kerja kemanusian selama masa pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi semua pihak yang sampai saat ini masih bekerja, meskipun dalam suasan lebaran mereka Tim Medis, TNI dan Polri, maupun Satpol PP tetap semangat untuk bekerja. Semoga kerja mereka beroleh berkah” Tutup Paris. (*/DP-02)