Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasar Limboto Jadi Percontohan Pasar Mingguan dan Harian di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Dipersiapkan untuk menjadi percontohan pasar mingguan dan harian di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), pada Senin (01/06) Bupatri Gorontalo Nelson Pomalingo mengunjungi dan meninjau langsung Pasar Limboto guna memastikan dari kesiapan dari lokasi yang akan dijadikan sebagai pasar percontohan tersebut.

Kepada awak media disela-sela pelaksanaan peninjauan tersebut Nelson Pomalingo mengatakan, akan dijadikannya sebagai pasar percontohan untuk pasar harian dan mingguan, karena Pasar Limboto merupakan salah satu dari Sembilan pasar besar yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Mengapa harus pasar Limboto, karena merupakan pasar terbesar. Makanya saya berharap nantinya ini akan diikuti oleh pasar-pasar kecil lainnya yang ada di Kabgor. Apalagi dikatakan oleh Ketua Gugus Tugas Kabgor, dalam rangka menghadapi pelaksanaam new normal, ini menjadi pra kondisi new normal.

“Sehingga saya berencana minggu ini ada tiga yang dilakukan yaitu, perkantoran akan dibuka

normal kembali serta juga Masjid juga akan dibuka, namun tetap ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan. Kemudian yang ketiga masalah pasar harus dsitata lebih baik lagi karena akan menjadi percontohan. Yang harus disiapkan adalah konsepnya, regulasi dan teknis implementasi dan bila perlu ada simulasi serta protapnya. Saya ingin yang bertanggung hjawab adalah pengelolahnya,” pungkasnya. (Dhedy)