Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasar Kamis Tapa Jadi Percontohan Pasar Saat Penerapan New Normal di Bone Bolango

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berbenah jelang penerapan new normal di Kabupaten Bone Bolango. Sosialisasi Physical distancing di seluruh aktivitas masyarakat terus dilakukan. Tak terkecuali aktivitas masyarakat di Pasar Tradisional, yang memang menjadi salah satu perhatian Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Terkini, Pasar Kamis Tapa didapuk menjadi Pasar Percontohan model aktivitas pasar di Kabupaten Bone Bolango, saat penerapan New Normal.

“Langkah-langkah yang kami siapkan adalah  dengan membuat zonasi para pedangang, dimana  tempat rempah-rempah, tempat buah buahan, dll dengan jarak yang teratur, berikut juga dengan tempat parkir yang juga akan diatur dengan baik,” Ungkap Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat menggelar kunjungan bersama sejumlah unsur Forkopimda, ke Pasar Kamis Tapa, di Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, kamis (4/6).

Tak hanya itu, Hamim juga mengatakan, pihaknya telah membuat kesepakatan bersama Polres Bone Bolango dan Kodim 1304 Gorontalo untuk mensosialisasikan kepada para pedagang saat penerapan aturan baru di Pasar Tapa, Kabupaten Bone Bolango itu.

“Seluruh pedagang yang membawa barang di mobil dia hanya bisa masuk sebelum pukul 06.00 wita sudah di pasar dan hanya menurunkan barangnya kemudian keluar dan harus parkir ditempat yang telah ditentukan ini upaya kami dan penertiban ini membutuhkan waktu beberapa kali ujicoba sampai masayarakat menjadi tertib,” Tambahnya

Lebih lanjut, Hamim juga berharap Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendapat dukungan dari seluruh pihak yang terlibat, sebagai momentum pemerintah pada upaya membenahi seluruh pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bone Bolango agar kedepannya lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*/ERIK)