Untuk Indonesia

Pandemi Covid-19 Tak Jadi Halangan Pemkab Bone Bolango Genjot Pertumbuhan Ekonomi

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berhasil menumbuhkan ekonomi daerah tersebut di angka 0,06 persen. Angka pertumbuhan itu pun diraih, meski saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. 

“Pertumbuhan ekonomi di gorontalo semuanya negatif, di tahun 2020, berdasarkan data BPS, satunya satunya daerah di gorontalo ini, yang masih bisa tumbuh, adalah Kabupaten Bone Bolango, 0,06 persen, ini data dari BPS Provinsi,” ungkap Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dalam Musrenbang Selasa kemarin di Hotel Aston, (2/6). 

Ia pun mengakui bahwa memang, di masa pandemi Covid-19 banyak target-target yang tidak tercapai. Meski begitu, pihaknya tetap bisa menumbuhkan ekonomi. Dan tidak hanya itu, juga menumbuhkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita (berada di angka) 69,98 persen, dan angka ini adalah IPM tertinggi di lima Kabupaten, bahkan IPM kita lebih tinggi dari IPM-IPM rata-rata Provinsi,” ujar Hamim.

Tidak hanya itu, Hamim juga membeberkan, bahwa kemiskinan di daerah tersebut berada paling rendah di banding lima daerah di Gorontalo. 

“Angka kemiskinan hari ini 15,81 persen, terendah di antara lima kabupaten di Gorontalo, kita bertekad di 2026 nanti, kemiskinan ini harus mencapai 12,34,” tutup Hamim dengan bersemangat. 

Reporter: Faisal Husuna

Comments are closed.