Untuk Indonesia

Buat SIM dan SKCK di Pohuwato Wajib Vaksin? Ini Jawaban Kapolres

Dulohupa.id- Masyarakat Gorontalo dalam beberapa hari ini dihebohkan dengan informasi di media sosial, tentang kewajiban mengikuti vaksinasi Covid-19, jika ingin mengurus pembuatan SIM dan SKCK di kepolisian. 

Ketika dikonfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut, Kapolres Pohuwato,  AKBP Joko Sulistiyono menjelaskan, bahwa memang pihaknya sebetulnya tak mewajibkan, namun hanya mengarahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. 

“Kami (hanya) mengarahkan kepada setiap warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, untuk melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu,” ujar Joko Sulistiyono, Rabu (23/6). 

Ia pun menjelaskan, bahwa upaya itu memanglah sebagai langkah preventif pihak Polri, untuk melindungi masyarakat dari penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-COV 2 tersebut. 

“Kita berfikir positif bahwa saat ini perkembangan Covid-19 khususnya di Provinsi Gorontalo sudah mulai meningkat, jadi itu salah satu upaya untuk mencegah, mengarahkan warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” sambung Joko. 

“Jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat dulu supaya masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. dan juga kita menyediakan tempatnya, jadi kita mengarahkan juga kita memberikan solusi,” tutup Joko. 

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.