Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Operasi Zebra: Polres Gorontalo Temukan 340 Pelanggar, 60 Kena Tilang

DULOHUPA.ID – Digelar selama dua pekan, Polres Gorontalo menemukan 340 pelanggar sepanjang Operasi Zebra. Diantara ratusan para pelanggar itu, Polisi memberikan sanksi tilang kepada 60 pelanggar yang ditemukan melakukan pelanggaran yang tidak bisa ditolerir lagi.

Menurut data yang dilansir oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo,  Sejak dimulai 26 Oktober – 08 November 2020, Polisi menggelar operasi zebra di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas, di Kabupaten Gorontalo. Dari hasil razia polisi, ditemukan 340 pelanggar. 60 Pelanggar didominasi oleh pelanggar yang tidak menggunakan helm standard, dan tidak membawa surat kenderaan bermotor, sedangkan 280 pelanggar lainnya hanya mendapat teguran akibat melanggar protokol kesehatan.

“Selama dua pekan kami melakukan Operasi Zebra Otanaha, tapi kebanyakan yang melanggar orang yang sudah tidak patuhi Protokol Kesehatan,” Ujar Kasatlantas Polres Gorontalo, AKP Okta Rahmansyah, Senin (9/11).

Lebih lanjut AKP Okta juga mengungkapkan, Selain melakukan penegakan aturan kepatuhan dalam berlalu lintas, selama pelaksanaan operasi zebra, pihaknya juga menggelar kegitan sosiak dengan Bantuan Sosial (Bansos) di Tiga Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Bantuan Itu kita berikan di Tiga Panti asuhan yang ada di Kabupaten Gorontalo, semoga bantuan itu bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. (Dade)