Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINEPERISTIWA

Niat Selamatkan Ternak dan Mesin Penyedot, 2 Warga Kabila Terjebak Banjir

108
×

Niat Selamatkan Ternak dan Mesin Penyedot, 2 Warga Kabila Terjebak Banjir

Sebarkan artikel ini
Warga Terjebak Banjir
Tangkapan layar Petugas BPBD Provinsi Gorontalo saat melakukan evakuasi ke warga yang terjebak banjir.

Dulohupa.id – Berniat untuk menyelamatkan hewan ternak dan mesin penyedot air, dua warga asal Desa Pauwo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terjebak banjir akibat luapan sungai Bone, Kamis (20/06/2024) pagi.

Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Ferdi Adam menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 (wita) pagi hari.

“Saat air mau naik, ada ternaknya yang dilepas berkeliaran untuk diselamatkan dan satu orang lagi menyelamatkan mesin penyedot. Akhirnya mereka setelah air cenderung naik, mereka sudah tidak bisa balik lagi,” ujar Ferdi kepada Dulohupa.

Kata Ferdi, melihat kondisi tersebut warga lainnya kemudian bergegas menghubungi pihak BPBD provinsi untuk meminta pertolongan.

“Setelah kami terima laporan, tim langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pengevakuasian terhadap kedua warga Pauwo tersebut,” imbuhnya.

Menurut Ferdi, proses evakuasi cukup berjalan lancar dan kedua warga dapat dievakuasi dengan selamat.

“Kedua orang yang di evakuasi oleh BPBD Provinsi Gorontalo, kami pulangkan ke rumahnya masing-masing dalam keadaan baik dan sehat,” tutupnya.

Banjir sungai Bone diakibatkan tingginya intensitas hujan sejak kemarin, yang menyebabkan wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo terdampak banjir.