Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOKPU KABUPATEN GORONTALO

KPU Kabupaten Gorontalo Sosialisasi PSU di Desa Tuladenggi

37
×

KPU Kabupaten Gorontalo Sosialisasi PSU di Desa Tuladenggi

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi PSU
Komisioner KPU Kota Gorontalo bersama anggota PPK dan PPS persiapan sosialisasi Pemungutan Suara Ulang ke warga Desa Tuladenggi. Foto/KPU

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi mobile di wilayah TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, sebagai persiapan untuk pemungutan suara ulang (PSU) khusus Pileg DPRD Kabupaten Gorontalo.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024, melibatkan konvoi yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polsek Telaga Biru.

Sosialisasi mobile ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, beserta Anggota KPU Agustina Bilondatu, Hadijah Hamsah, Sekretaris KPU Adrian U. Mustapa, serta jajaran PPK Telaga Biru dan PPS Desa Tuladenggi. Unsur Panwascam Telaga Biru juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pemukiman warga di sekitar TPS 02 Desa Tuladenggi menjadi lokasi utama sosialisasi, dimana para petugas KPU memberikan penjelasan terkait prosedur dan pentingnya PSU yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemungutan suara ulang di wilayah tersebut.

Roy Hamrain menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam proses demokrasi dengan memastikan setiap suara dihitung dan diakui dengan benar.

Selain itu, KPU siap mendukung kelancaran PSU sebagai bentuk komitmen untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap proses pemilihan umum.

PSU di TPS 02 Desa Tuladenggi akan menjadi momen penting dalam menyelenggarakan proses demokrasi yang transparan dan adil. Pihak KPU juga memastikan bahwa semua persiapan logistik dan teknis telah disiapkan secara matang guna memastikan kelancaran pelaksanaan PSU sesuai dengan ketentuan yang berlaku.