Untuk Indonesia

Nelson Tegaskan Tiga Hal Ini Kepada 322 Calon Kades

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melakukan pembinaan kepada 322 calon kepala desa (kades) di wilayah tersebut. Dalam kesempatan itu, Nelson menegaskan tiga hal, yakni taat prosedural, berkampanye dengan baik, dan tanggung jawab jika terpilih.

Sebagai bupati Nelson mengaku, bahwa penting untuk dirinya memberikan semangat kepada para kades, sebab mereka adalah bagian dari roda pemerintahan. Jika pemerintahan desa berhasil, maka akan berpengaruh juga pada pemerintahan secara kabupaten.

“Saya Senang hari ini jumlah peserta yang mencalonkan sebagai kades meningkat, dan tingkat pendidikan dari para calon pun di atas rata-rata. Bagi saya ini positif karena ada niat baik dan semangat dari mereka untuk membangun desa,” terangnya.

Baca Juga:  Klarifikasi PT Vandika Abadi Terkait Tudingan Penipuan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) Nawir Tondako dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja mengumpulkan 89 calon kades, untuk memberikan pembinaan tentang apa yang menjadi hak dan kewajiban mereka.

Ia berharap, dalam pelaksanaa pilkades nanti, para calon kades tidak mendapat masalah dasar prosedural.

“Saya khawatir jangan sampai para calon ini tidak paham. Makanya mereka saya kumpulkan hari ini untuk diberikan pembinaan, dan semangat dalam pertarungan nanti. Karena Pilkades ini tidak jauh beda dengan Pilkada di mana ada pelaksana, pengawas serta pemutus sengketa. Hari ini kami sudah memutus ada 12 sengketa syarat pencalonan,” tandasnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.